by

Kapolres Lobar, Wajibkan Anggota Cuci Tangan Langkah Cegah Penularan Covid-19

-Uncategorized-55 views

Redaksi7.Com-Lombok Barat-Menanggapi virus corona atau covid-19  yang meresahkan Dunia, Polres Lombok Barat melakukan langkah-langkah pencegahan untuk mengantisipasinya, Rabu ( 18/3).

Ini terlihat saat memasuki Mapolres Lombok barat, Wajib melakukan Cuci tangan dengan menggunakan sabun yang telah disediakan di Pintu Masuk Mapolres.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa SH, menjelaskan bahwa upaya ini merupakan atensi langsung Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK.

“Bapak Kapolres menekankan untuk tetap menjaga kebersihan, Pola Hidup Sehat dan berolahraga,” ungkapnya.

Atensi ini ditindak Lanjuti oleh Jajaran Polres Lobar, dengan cara menyediakan tempat cuci tangan disetiap ruangan kerja.

“Tempat cuci tangan disediakan pada lokasi-lokasi yang mudah dijangkau, baik oleh anggota, maupun Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa, sesuai dengan poknya, tentunya Polri tetap akan bersentuhan langsung dengan Masyarakat sehingga upaya upaya pencegahan dilakukan dengan cara ini.

“Tugas Kepolisian sangat kompleks, dan sampai dengan saat ini pelayanan maupun pelaksanaan tugas rutin di Polres Lombok Barat masih berjalan seperti biasa,” terangnya.

Menurutnya, setiap tempat pelayanan di Polres Lombok Barat telah disediakan tempat mencuci tangan, dan menghimbau kepada masyarakat untuk mencuci tangan sebelum memamsuki ruangan Pelayanan.

Dalam pelaksanaan Apel, dilakukan apel fungsi, agar tidak terjadi pengumpulan personel yang terlalu banyak.

Selain itu, tempat pelaksanaannya wajib terkena sinar matahari langsung.

“Setiap Pagi, sebelum beraktifitas personel diwajibkan melakukan gerak fisik dan telah disediakan nutrisi tambahan berupa bubur kacang hijau,” imbuhnya.

Tujuannya adalah agar kondisi kesehatan anggota Polres Lombok Barat tetap fit, dan terhindar dari penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Polres Lombok Barat.

“Mengakhiri tugas atau meninggalkan Mapolres, personel maupun masyarakat lainnya wajib untuk kembali melakukan cuci tangan,” imbuhnya.

Kasubbag juga meyampaikan bahwa, kebijakan ini tetap akan dilaksanakan tanpa batas waktu yang ditentukan, untuk membudayakan cara Hidup bersih, pola hidup sehat dan senantiasa untuk berolahraga yang cukup.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.