by

ASDP Pelabuhan Lembar Gelar Simulasi Penanganan Korban Virus Corona

-Uncategorized-79 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Mengantisipasi segala kemungkinan terkait Virus Corona, dilakukan kegiatan Simulasi Penanganan Pertama yang terindikasi Virus Corona, Rabu (18/3).

Bertempat di Posko Siaga Corona Virus Deseage ruang tunggu penumpang PeLabuhan ASDP Lembar, Sekda Lombok Barat DR. Baihaqi. MPD.MM meninjau langsung kegiatan ini.

Dalam kegiatan Simulasi ini, dihadiri oleh Menejer Oprasional PT Asdp Cab.Lembar Samiun, Korsatpel BPTD WIL XII NTB-BALI Nelson, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Lembar dr. I Wayan Diantika.

Pihak Kepolisian dar Polsek Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Sat Polair Polres Lombok Barat,  Anggota TNI AL dan  Anggota Koramil Lembar turut melakukan pengamanan kegiatan ini.

Kegaiatan diawali dengan Pengecekan Ruang/Posko siaga yang ada diruang tunggu penumpang lepabuhan ASDP Lembar.

Pengecekan Ruang Kesehatanyang digunakan sebagai Ruang kesehatan penanganan Pertama apabila ada penumpang yang masuk atau keluar dari wilayah Pulau Lombok.

Sekda Lombok Barat DR. Baihaqi. MPD.MM menekankan bahwa dari Pemerintahan Lombok Barat sudah mempersiapkan vasilitas yang diperlukan.

“Untuk masyarakat yang terindikasi Virus corona, dan khusunya untuk penumpang yang terindikasi Virus Corona,” ungkapnya.

Menurutnya dari Dinas Kesehatan sudah persiapankan tempat penanganan pertama, yang ada diruang tunggu pelabuhan lembar.

“Apabila ada yang terindikasi, kemudian dibawa menggunakan ambulace ke Rumah sakit Tripat Gerung,” terangnya.

Apabila dirumah sakit Tripat Grung tidak bisa menangani, akan dirujuk kerumah sakit provinsi untuk penaganan lebih lanjut.

“Semoga masyarakat kita, khusunya di wilayah NTB tidak ada terinfeksi virus corona,” harapnya.

Kegiatan dipanjutkan dengan Simulasi penanganan Pertama terhadap Penumpang yang terindikasi Virus Corona.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.