by

Betet Mekelar Motor, Nyambi Sebagai Pengedar Shabu Dibekuk Polisi

-Uncategorized-60 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Tim reserse narkoba polres lombok barat, berhasil membekuk seorang pengedar narkoba jenis shabu yang berlangsung dijalan tuan guru faisal desa bengkel kecamatan labuapi kabupaten lombok barat, Selasa (17/3).

Pelaku berinisial DN alias Betet (30) warga Ling Turida Timur Kel. Turida Kec. Sandubaya Kota mataram dibekuk petugas saat akan melakukan pengantaran barang haram tersbeut di salah satu warga di lombok barat.

“Tindak lanjuti informasi masyarakat bahwa di jalan TGH. Faisal Ds. Bengkel Kec.Labuapi akan terjadi transaksi penyalahgunaan narkotika anggota langsung melakukan  pengkapan serta penggeledahan terhadap pelaku Narkotika jenis Shabu yang dimasukkan dalam bungkus rokok Sampoema Mild dan satu klipNarkotika Jenis Shabu yang ditemukan di saku depan celana sebelah kanan, dengan berat 1,86 gram”ungkap kasat narkoba polres Lobar AKP Totok Suharyanto.

Selain itu pelaku Batet yang mengendarai sepeda motor merk Honda Beat Nopol DR 2052 CI sempat membuang barang bukti narkoba Jenis shabu di jalan, saat mengetahui petugas akan melakukan penengkapan.

“sata itu pelaku sempat membuat shabu jelna, namun denagn kesigapan petuags barang bukti tersbeut dapat ditemukan,” jelasnya

Dari hasil introgasi  pelaku Betet, sempat memberikan keterangan berbelit-belit namun setelah dintrogasi mendalam pelaku mengaku bahwa Narkoika jenis shabu tersebut dibeli dari seseorang yang tidak dikenal di gang Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Taliwang, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram.

“ Pelaku ini sempat memberikan keterangan palsu kepada kami, namun setelah kita desak pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut didapat dari salah seoarang di lingkungan karang bagu,” ujarnya.

Rencananya shabu seberat 1,86 gram merupakan pesanana dari salah seseorang didusun bengkel desa bengkel kecamatan labuapi kabupaten lombok barat.

“Dari hasil tes urine pelaku positif mengkonsumsi shabu atau Amefetamin,” paparnya

Sementara itu pelaku Betet mengaku sudah dua tahun menggunakan shabu, dan shabu ia beli dengan harga 1,5 juta tersebut akan digunkan bersama-sama bersama temannya.

“Saya beli shabu itu dengan harga 1,5 juta , dan dua tahun saya gunkan shabu,” ungkap bebet

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 3 klip Narkotika jenis shabu dengan berat 1,86 gram, Sebuah  bungkus rokok merk Sampoema Mild tempat penyimpanan shabu Satu  unit Sepeda Motor merk Honda Beat warna biru Nopol DR 2052 CI.

Akibat perbutanya pelaku Betet terancam pasal  114 Ayat (1) dan atauPasal 112 Ayat (1) dan atau pasal 127 tentang penyalaggunakan narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 hingga 20 penjara  atau pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,-milyar dan paling banyak Rp.

10.000.000.000,-milyar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.