Dorr,,!!! Tiga Pelaku Begal Sadis Di Keruak Ditembak Polisi

Redaksi7.com-Lombok Timur-Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lotim di Back Up Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru berhasil menangkap  tiga orang kawanan pelaku begal sadis yang terjadi di Jalan Raya Jurusan dusun Tambun & Senyiur Lungkak Keamatan Keruak, Kabupaten lombok timur, tembus  timah panas petugas , Senin (16/3).

Tiga pelaku kawanan begal sadis Abdurahman alias  Rahman ( 28 ) warga asal dusun Bintang Oros, Ds. Selebung,Hendra Kurniawan alias Hendra( 28 ) warga asal dusun Tambun, Ds. Senyiur, dan M.Said Umar alias  Said ( 19) warga dusun  Mendana, Ds. Mendana, Kec. Keruak, Kab. Lotim, petugas terpaksa menembak kaki para pelaku, karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

“Pelaku yang berjumlah 3 orang Melakukan aksinya pada melam hari dengan cara pelaku terlebih dahulu merencanakan aksinya dan memepersiapkan alat dirumah pelaku SAID, kemudian Ketiga Pelaku mendatangi TKP berbonceng Tiga menggunakan satu unit Sepeda Motor, setiba di TKP 2 Orang pelaku yakni SAID dan  RAHMAN mengendap di semak-semak menunggu calon korbannya,”ungkap Kasat reskrim polres Lotim AKP I Made Yogi.

Untuk  Pelaku HENDRA menjauh dari TKP agar Sepeda motor yang digunakan tidak dilihat oleh calon korbannya, tidak lama kemudian korban melintas dan langsung diberhentikan oleh kedua pelaku dan menodongkan Pisau kearah korban sambil membentak korban agar menyerahkan barang berharga korban.

”Karena dalam keadaan panik korban berusaha kabur namun pelaku RAHMAN menebas tangan Kanan Korban dan pelaku SAID menebas kearah Leher korban namun mengenai Helm korban sehingga korban terjatuh,”katanya

Selanjutnya pelaku mengambil paksa barang berharga korban berupa 2 Unit HP, 1 Buah Dompet Korban berisi uang tunai dan surat berharga dan 1 Unit Sepeda  motor milik korban.

” Selesai melakukan aksinya Pelaku HENDRA kembali menjemput dua orang rekannya tersebut dan meninggalkan lokasi serta korban dengan membawa barang hasil rampasannya,”paparnya

Pengungkapan Kawanan begal ini berawal petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku SAID dirumahnya. Kemudian pelaku menyebutkan dua orang rekannya dan saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku RAHMAN dan HENDRA di persembunyiannya di Ds. Sepapan, Kec. Jerowaru Kab. Lotim.

“Saat dilakukan penangkapan pelaku memberontak dan kabur dari penguasaan petugas sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis pelaku,”jelasnya

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut,

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!