Cegah Corona, Polres Lobar dan Batalyon 742 Bersihkan Pasar Gerung Bersama Masyarakat

Redaksi7.com – Lombok Barat, Polres Lombok Barat bersama Batalyon Infantri 742 Giat Gowes sepeda bersama yang dirangkai dengan kegiatan Gotongroyong bersama untuk membersihkan Pasar Gerung di Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo SIK., bersama Danyon 742 Letkol Gd. Putu Suardana, dan diikuti oleh Waka Polres Lombok Barat Kompol L. Salehudin SH., dan Para Pejabat Untama Polres Lobar beserta anggota.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dengan merupakan salah satu langkah pencegahan terhadap virus corona melalui Gerakan Masyarakat hidup sehat, TNI-Polri dan Masyarakat bersama lawan Virus Corona dengan Pola Hidup Sehat.

Tidak ketinggalan Camat Gerung H. Mulyadi SH., Kapolsek Jajaran Polres Lobar, Kepala Puskesmas Dasan Tapen Gerung,  Lurah Gerung Utara,  serta Lurah Gerung Selatan Nursalim ikut ambil Bagian dalam kegiatan ini.

“TNI-Polri dan Masyarakat bersama-sama melakukan Kegiatan Gotongroyong untuk melakukan bersih-bersih di Pasar gerung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dasan Tapen Gerung dalam himbauannya mengatakan bahwa ini merupakan salah satu Cara Pencegahan Virus Corona dan Virus Covid -19.

“Saat ini, kasus virus Corona dan Cofid-19 sudah berdampak Indonesia, salah satu cara pencegahan Virus tersebut yakni dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri kita masing-masing,” ungkapnya.

Dihimbau juga kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasa Gerung, untuk melakukan gerakan Pola Hidup Sehat yang pertama melakukan aktivitas fisik seperti biasa ini dengan melakukan kebersihan juga termasuk bagian dari aktivitas Fisik.

“Menjaga kebersihan lingkungan terutama tempat-tempat sampah, kemudian perhatikan dalam kebersihan diri masing-masing untuk pencegahan virus ini,” ajaknya.

Selain itu, menurutnya melakukan pencegahan terhadap Virus Corona dan Virus Covid -19 dengan cara mencuci tangan pada air yang mengalir mengunakan sabun, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut secara langsung dan Konsumsi buah-buahan dan sayur sayuran yang cukup.

Pada saat kegiatan kurve di Pasar Gerung, Masyarakat disekitar juga berkesampatan membantu bergotong royong.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!