by

Cegah Aksi Balap Liar, Sat Lantas Polres Lobar Gelar Patroli

-Uncategorized-48 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Satuan lalu lintas polres Lombok barat  terus menggelar patroli  hingga tengah malam untuk mencegah balap liar di sejumlah titik rawan di wilayah hokum polres Lombok barat,Jumat (13/3)

“Untuk mencegah aksi balap liar ini, kami menyiapkan anggota yang rutin melakukan patroli di titik-titik yang rawan terjadi aksi balap liar,” kata kasat lantas polres Lombok barat Iptu I Made Sugiarta.

Sugiarta  menuturkan balap liar sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi sehingga pihaknya terus gencar melakukan patroli dibeberapa  titik yang  rawan dijadikan arena balap liar.

“kami melakuakn pendekatan dengan mendatangai tempat tongkorangan remaja atau warga seperti dijlalur Bay Pas Bil II untuk menghimbau agar tidak melakukan aksi balap liar,”ujarnya

Namun, dengan patroli serta penempatan para personel, ia berharap aksi balap liar yang sering dilakukan di wilayah lain, tidak terjadi di Lombok barat.

“Tidak menutup kemungkinan (balap liar) masih akan terjadi. Dan upaya yang kami lakukan agar aksi tersbeut tidak terjadi melakuakn rutinitas patroli,” harapnya.

Menurutnya, petugas tidak akan segan menindak para pelaku balap liar yang tertangkap mulai dari penilangan hingga penyitaan sepeda motor.

“Apabila melakukan tindak pidana, tentu akan kami lakukan tindakan hukum,” kata dia.

Selain mencegah aksi balap liar namun kegaiatn patrioli yang di lakuakn oleh sat lantas polres Lombok barat untuk menekan dan mencegah aksi kriminlitas untuk menjaga suasana kamtibmas.

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.