by

Gagal Menikah Gara-Gara Ketangkap Curi Motor

-Uncategorized-68 views

Redaksi7.com-Mataram—Pelaku Rizkqi Maulana Hidayat alias Dayat (21 tahun) Warga asal Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan harus menunda impiannya untuk menikahi kekasih pujaannya, Dayat ketangkap oleh Tim Opsnal Polsek Ampenan setelah terlibat sejumlah kasus pencurian, terakhir dayat  diduga mencuri sepeda motor di Jalan Yos Sudarso Gang Bandung Lingkungan Telaga Mas Kecamatan Ampenan Kota Mataram. disebuah kos-kosan. Ia nekat mencuri sepeda motor untuk biaya pernikahan dengan wanita pujannya, Senin (9/3)

Oleh petugas, Dayat beraksi hari Selasa tanggal 3 Maret 2020 sekitar pukul 02.00 wita. Pelaku memanjat tembok rumah korban. Kemudian mencongkel jendela menggunakan obeng. Awalnya, pelaku mengambil handphone milik korban. Setelah itu, Honda Scoopy korban langsung dibawa pelaku.

‘’ Kunci motor diambil langsung di rumah korban. Kami himbau simpan kunci dilokasi yang paling aman walaupun itu di dalam rumah. Pelaku terekam CCTV yang ada di rumah korban. Kita cek semua mengarah ke pelaku. Kita langsung bisa tangkap dan diamankan ke Polsek Ampenan,’’ beber Kapolsek Ampenan AKP M Nasrulloh

Motor korban digadai pelaku di Narmada Rp 1 juta. lalu digunakan untuk membeli makan dan membeli narkotika jenis sabu. Selain itu, Dayat juga akan mempersiapkan sebagai biaya pernikahan. Tapi rencana itu kandas. Dayat lebih dulu ditangkap oleh petugas. ‘’ Pelaku kami tangkap bersama pacar dan temannya. Mereka kita jadikan saksi. Pelaku ini beraksi sendirian. Terekam sendirian juga direkaman CCTV,’’ paparnya.

Dayat bukan pelaku sembarangan. Dia residivis kambuhan yang terus beraksi. Tercatat, sejak umur 13 tahun. Dayat sudah ditangkap mencuri tabung gas. Lalu juga mencuri handphone. Tercatat, dayat sudah lima kali ditangkap petugas. Tapi juga belum membuatnya jera.

‘’ Dia sudah lima kali ditangkap. Bahkan dia ini baru dua bulan yang lalu bebas dari Lapas. Sekarang malah ditangkap lagi. Benar-benar tidak pernah kapok. Harus berat hukumannya supaya kapok,’’ tegas Nasrulloh.

Saat diintrogasi petugas, dayat mengaku ia nekat mencuri untuk biaya pernikahan dengan kekasihnya setelah lebaran.

‘’ Saya butuh biaya untuk menikah. Pacar saya dari Senggigi. Rencananya nanti setelah lebaran saya menikah,’’ ungkapnya dayat

Impiannya menikah kandas sudah. Dayat mengaku ikhlas gagal menikah. Dia juga ikhlas ditinggal oleh pujaan hatinya. Dia juga mengaku tidak ingin mencuri lagi.

‘’ Saya sudah kapok tidak mau lagi,’’ tuturnya.

Dengan perbuatannya itu, pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.