by

Cegah Penyebaran Covid-19, Hotel Aruna Gelar Penyuluhan Pencegahan

-Uncategorized-47 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Guna menangkal penyebaran virus corona hotel Aruna Senggigi Resort & Convention mengambil langkah preventif denagn melakukan  penyuluhan pencegahan covid-19 bagi karyawannya. Yang berlangsung di ruang rapat Medana, Jum’at (6/3) kemarin.

Dalam Penyuluhan pencegahan virus corona ini pihak hotel menghadirkan  Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, dr. Muhammad Taufik Fathony.

Thony dalam penyuluahn tersbeut menyampaikan cara menghindari virus corona diantaranya dengan menghindari kontak dengan orang yang terindikasi terkena penyakit, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kontak dengan binatang pembawa virus seperti kelelawar dan ular, mengurangi sentuhan atau menggosok hidung, mulut dan mata.

“Jadi bila panas demam di atas 38 derajat apalagi di sertai batuk pilek dan sesak napas harus segera memeriksakan diri, nanti di diagnosis apakah hanya demam batuk biasa atau mengarah ke yang lain,” jelas dr. Thony.

Lebih lanjut ia  menambahkan bagi penderita batuk agar menerapkan etika batuk yang benar seperti menggunakan masker atau menutup mulut dengan sapu tangan dan tidak berhadapan langsung dengan orang lain yang membuay air liur mengenai orang lain.

“Ini juga penting bagi penderita batuk, jangan batuk di depan orang tanpa ada penutup seperti masker atau setidak menutup dengan tangan, karena bisa menulari orang lain,” pungkasnya.

Weni Kristanti selaku General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention mengatakan kegiatan penyuluhan di lakukan untuk kepentingan bersama. Tidak hanya bagi internal Aruna, ia berharap langkah pencegahan juga dapat di praktekan kepada para tamu dan masyarakat luas.

“Kami berharap peran aktif seluruh karyawan dan tamu hotel dalam upaya pencegahan ini sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona,” jelasnya.

Weni menambahkan kegiatan penyuluhan tersebut sebagai  langkah preventif dan memberikan  informasi kepada wisatawan bahwa pelaku pariwisata di Lombok sangat menyadari bahaya nya covid-19 dan telah melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran sehingga dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan.

“Penyuluhan ini upaya kami memberikan informasi kepada wisatawan bahwa kami juga melakukan tindakan pencegahan sehingga wisatawan yang berada di Lombok atau yang berencana akan datang merasa aman dan nyaman,” papar Weni.

Sebagai bentuk pencegahan, pihak hotel menyiapkan hand sanitizer sebagai antiseptik, pendistribusian masker, pemasangan media edukasi berisi panduan untuk menjaga kebersihan di beberapa titik seperti Lobby, meeting room, restauran serta area back office kepada tamu yang akan menginap di hotel tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.