by

Apes,,,!! Pencuri HP Asal Gomong Babak Belur Di Hakimi Warga

-Uncategorized-58 views

Redaksi7.com-Mataram—Nasib sial yang dihadapi pelaku MK alias Wawan (27 tahun) Warga Lingkungan Gomong Lama Kelurahan Gomong Kecamatan Selaparang,  Niatnya mencuri handphone di salah rumah di Lingkungan Karang Bedil, Kelurahan Mataram  diketahui oleh warga setempat. Wawan nyaris babak belur   dihakimi massa yang geram dengan ulahnya. Beruntung polsek mataram berhasil menyelamatkan nyawa pelaku. Senin (9/3)

‘’ pelaku ini hendak akan melakukan percobaan pencurian. Tapi dilihat oleh warga. Sempat dipukul massa juga sebelum petugas kita datang. Hidungnya berdarah dan mengalami luka,’’ ungkap Kapolsek Mataram, AKP Rafles Girsang

Awalnya, petugas mengamankan Wawan dan dua orang rekannya dari amukan massa. Tapi dipastikan, dua orang rekannya yang lain tidak terlibat. Dari hasil pemeriksaan, wawan mengajak kedua orang rekannya ke lokasi menggunakan motor roda tiga. Wawan hanya minta diantar dan menjanjikan rekannya upah atau bayaran sebesar Rp 50 ribu. Keduanya diturunkan oleh Wawan di dekat Masjid di Karang Bedil.

‘’ Kedua rekannya dari hasil pemeriksaan tidak terlibat. Keduanya hanya diminta untuk mengantar Wawan ke sana dan diimingi bayaran. Makanya dia mau mengantar,’’ papar Kapolsek.

Untuk kedua rekan Wawan. Dikenakan wajib lapor oleh kepolisian. ‘’ Karena memang tidak tahu Wawan akan mencuri. Sehingga kita kenakan wajib lapor,’’ tuturnya.

Akibat perbuatanya  Wawan ditahan untuk mengikuti proses lebih lanjut. Dari hasil introgasi petugas pelaku tercatat punya catatan kriminal baru keluar penjara 25 Februari 2020. Ia mendekam di hotel prodeo karena pernah mencuri laptop.

‘’ Dia residivis baru bebas 25 Februari karena mencuri laptop,’’ beber Rafles.

Saat dintrogasi petugas  Wawan mengakui perbuatannya ingin punya handphone. Kemudian nekat mencuri tapi diteriaki maling oleh warga.

‘’ Saya jual es seharinya,’’ singkat Wawan.

Karena perbuatannya itu, pelaku terancam dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.