by

Sigap!!! Satres Narkoba Aamankan Ribuan Miras Tradisional Dilingsar

-Uncategorized-51 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Satres Narkoba Polresta Mataram mengelar razia miras tradisonal Dan berhasil mengamankan ribuan liter minuman keras (miras) tradisional jenis tuak dan brem Ribuan liter miras tradisional ini terdiri dari puluhan puluhan botol yang sudah dikemas. di Jalan Gora II, Dusun Trag Tag, Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.Rabu (4/3) kemarin.

Hasil razia ini petugas langsung menyita  barang bukti  diantaranya, 9 buah jerigen besar tuak. Kemudian 51 botol tanggung miras tradisional jenis brem. Selain itu, 1 unit kendaraan Toyota Kijang Grand Extra berwarna biru yang digunakan mengangkut miras tersebut juga diamankan.

‘’ Kita amankan miras tradisional jenis tuak dan brem di Lingsar. Sudah kita amankan barang buktinya,’’ ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa

Razia miras ini atas laporan warga  masyarakat ,terkait mobil Toyota Kijang Grand Extra warna biru membawa minuman tradisional beralkohol tanpa ijin dari pemerintah. Berbekal informasi tersebut petugas langsung melakuakn Pengecekan dan ternyata  Informasi itu benar adanya. Puluhan jerigen tuak dan brem ditemukan petugas.

‘’ Pengungkapan ini berdasarkan infirmasi dari masyarakat. Ternyata memang benar ada puluhan jerigen tuak dan brem. Itu langsung kita amankan,’’ bebernya.

Selain mengamankan barang bukti turut di amankan  sopir yang membawa miras tradisional berinisial IR (47 tahun) warga Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah diperiksa petugas.

‘’ Kita lakukan introgasi awal dulu terhadap IR,’’ kata Kadek.

Selanjutnya barang bukti berupa ribuan liter miras dan kendaraan yang mengaangkut miras tradisional diamankan kepolisian. Sementara pemilik  miras tersebut dimintai keterangan lebih lanjut.

‘’ Kita mintai keterangan untuk diproses hukum lebih lanjut,’’ jelas Kadek.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.