by

Ketua Bawaslu NTB, Ajak Masyarakat Lawan Hoax dan Ujaran Kebencian

-Uncategorized-45 views

Redaksi7.com-Mataram – Ketua Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat M. Kuwailid, S. Ag mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atau mempercayai isu atau informasi yang menyebar dijejaring media sosial yang belum terbukti kebenarannyaterlebih jelangan  tahun politik 2020. Sarana medsos bisa dijadikan sarana saling menjatuhkan dan  mengajak masyarakat agar turut melawan hoax dan ujaran kebencian jelang pelaksanaan, saat dan paska pilkada tahun 2020 di NTB. Kamis (5/3).

“kami mengajak segenap seluruh lapisan masyarakat NTB untuk mar menjaga keamanan kedamaian kesejukan dan hindari hoax, ujaran kebencian serta intoleransi,” ujarnya

Menurut Kuwailid, hoax dan ujaran kebencian serta sikap intoleransi sangat berpotensi akan mengacaukan jalannya pilkada, hal ini tentu akan berdampak juga dalam kehidupan masyarakat terkait keamanan dan kondusifitas wilayah.

Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk lebih cerdas dan tidak menelan informasi mentah – mentah tanpa melakukan cross chek tentang kebenaran suatu informasi atau berita.

Terhindarnya masyarakat dari hoax, ujaran kebencian dan intoleransi diharapakan mampu menjadikan bangsa kita untuk menuju Indonesia rukun, Indonesia satu, Indonesia maju.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.