by

3 Rumah Warga Didusun Perempung Terendam Banjir Hingga 1,2 Meter

-Uncategorized-72 views

Redaksi7.com-Lombok Barat- Cuaca ekstrim Hujan deras merata terjadi sepanjang hari di Wilayah Lombok Barat mengakibatkan bencana banjir yang merendam sejumlah rumah warga di dusun Perempung desa Sandik kec. Batulayar kab. Lobar. Senin (2/3)

Kapolsek Senggigi AKP Hernawak Rizky Y., S.I.K, SH., Mengatakan bahwa dari pantauan dilapangan terjadi peningkatan debit air sungai dari hulu kehilir.

“Informasi ini diperoleh dari Bhabinkamtibmas dan Anggota yang melaksanakan patroli di Lapangan,” ungkapnya.

Laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Sandik bahwa telah terjadi musibah banjir di dusun Perempung desa Sandik kec. Batulayar kab Lobar.

“Menindaklanjuti Laporan anggota di Lapangan, personel Polsek Senggigi dikerahkan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sejumlah rumah warga terendam air akibat hujan yang turun cukup deras mulai dari pagi hari.
“Adapun rumah warga yang terendam banjir tersebut sebanyak 3 rumah, dengan ketinggian air rata-rata 1 meter hingga 1,2 meter,” jelasnya.

Selain 3 rumah warga yang terendam tersebut, hujan deras yang mengguyur daerah desa Sandik dan sekitarnya juga menyebabkan lapangan sepak bola dusun Perempung tergenang air.

“Debit air di kali Perempung meningkat dan aliran air di sungai tersebut semakin deras,” tandasnya.

Anggota Polsek senggigi yang sudah berada di Lokasi membantu evakuasi warga serta mengamankan rumah warga agar tidak dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Ketiga warga yang rumahnya terendam banjir tersebut sudah mengungsi ketempat yang lebih aman, beserta barang-barang yang ada didalam rumah sudah dapat diselamatkan,” jelasnya.

Ketiga keluarga yang rumahnya terndam banjir mengungsi di berbagai tempat, diantarnya Sesele desa Gunung Sari, serta kerumah tetangga yang lebih aman.

“Tidak ada kerugian materil dan korban jiwa dalam peristiwa ini, dan personel tetap memantau situasi antisipasi banjir susulan,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.