by

Tekan Kriminalitas, Tim Patroli Sabhara Polres Lobar Bubarkan Pemuda Pesta Miras

-Uncategorized-82 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Kegiatan Patroli Satuan Sabhara Polres Lombok Barat menyasasar kepada Lokasi-lokasi yang dianggap rawan dengan aksi kejahatan.
Kasat Sabhara Polres Lombok barat, Iptu Adam Utoyo, S.Sos., mengatakan bahwa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya memaksimalkan pelaksaan kegiatan Patroli di wilayahnya.
“Mengingat malam minggu, selain menyasar wilayah rawan kriminalitas, kali ini pelaksanaan patroli juga menyasar kepada ketertiban masyarakat,” ungkapnya.
Kasat Sabhara menjelaskan bahwa, dalam kegiatan patrol ini di Seputaran Jerneng Labuapi jajarannya menemukan sekelompok pemuda melakukan pesta minuman keras.
“Tindakan yang kami ambil yaitu langsung menghentikan dan membubarkan kegiatan pesta miras tersebut, karena dapat mengganggu ketertiban masyarakat,” katanya.
Dalam hal ini, Unit patroli Satsabhara Polres Lombok Barat melakukan pendekatan untuk menghentikan pesta miras tersebut.
“Sekelompok pemuda ini beralasan mengkonsumsi minuman keras sambal melaksanakan ronda,” imbuhnya.
Kepada para pemuda ini kemudian dinasehati untuk mengganti dengan minuman lain seperti kopi atau minuman lainnya sehingga tidak menggagu ketertiban masyarakat, kalua tidak dindahkan maka akan dilakukan pembinaan terhadap sekelompok pemuda ini.
“Setelah kami beri pengertian dan teguran, akhirnya keselompok pemuda ini setuju untuk menuruti himbauan kami,” katanya.
Tim Patroli kemudian bergerak menuju Jalur BIL II, dan kembali menmukan sekelompok pemuda melakukan kegiatan yang sama, yaitu pesta minuman keras.
“tindakan yang sama juga kami lakukan, dengan konsekuensinya apabila melakukan pesta miras lagi, maka akan diangku ke Polres untuk dilakukan pembinaan,” tandasnya.
Setelah melakukan teguran dan membubarkan membubarkan pesta miras ini, Tim Patroli menyusuri sepanjang jalan By Pass BIL II, guna mencegah Aksi balap liar di Lokasi ini.
“Dilokasi ini tidak ditemukan aksi balap liar, arus lalulintas lancar dan aman,” imbuhnya.
Namun Tim Patroli kemudian menemukan pengendara Sepeda Motor yang kelelahan, dan sedang berbarin di trotoar jalan By pass BIL II.
“Mengingat sudah larut malam, anggota langsung mengantar ke rumah yang bersangkutan di batu mulek Gerung, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.