by

Polresta Mataram, Petugas Tangkap Empat Pengguna Shabu Dua Diantaranya Wanita Muda

-Uncategorized-44 views

Redaksi7.com-Mataram—Tim opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram menangkap empat orang yang diduga penyalahguna dan pengguna narkotika jenis sabu. Keempatnya diamankan di Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Keempatnya terdiri dari 2 pria dan 2 wanita. Dua pria masing-masing berinisial IH (28 tahun) dan RU. (28 tahun). Sementara yang wanita berinisial EM (21 tahun) dan NA (34 tahun). selasa (25/2) Kemarin

‘’ Ada empat orang  pengguna sabu yang kita amankan di Karang Bagu. Kalau yang dua wanita itu ibu rumah tangga,’’ ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa di Mataram,

Keempatnya ditangkap setelah petugas melakukan penggerebakan di Karang Bagu. Penggerebekan dilakukam tanggal 21 Februari. Petugas sengaja merubah strategi saat penggerebekan. Karena berdasarkan analisa kepolisian. Penggerebekan biasanya dilaksanakan siang hari. Tapi karena banyaknya penangkapan akhir-akhir ini. Tidak ada yang berjualan sabu siang hari. Oleh karena itu, penggerebekan dlakukan petugas malam hari.

‘’ Kita biasanya beraksi sang hari. Tapi kali ini kita rubah. Ni yang berhasil kita amankan,’’ bebernya.

Penangkapan ini berdasarkan informasi yang lanjutkan petugas. Bahwa kerap terjadi transaksi narkoba. Saat petugas datang ke lokasi. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku. Pengejaran bahkan sampai di areal persawahan.

Saat melakukan pengledahan badan. Petugas menemukan satu poket berisikan kristal bening yang diduga sabu. Barang haram itu ditemukan milik IH. Sabu yang ditemukan ini seberat 0,34 gram.

‘’ Barang bukti atau sabu itu sempat dilempar. Ini juga kita mash dalami dan masih menunggu hasil Labfor Bali. Kalau terbukti itu sabu, kami akan kenakan sebagai pengedar (IH),’’ ungkapnya.

Keempatnya kini masih diamankan di Polresta Mataram. Khusus untuk IH, petugas menjeratnya dengan pasal 112 dan 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.