by

Tingkatkan Kesadaran Taat Pajak, Polantas Gelar Razia Gabungan

-Uncategorized-58 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan meningkatkan kesadaraan pengendara dalam membayar pajak kendaraanya, satun lalu lintas polres lombok barat bersama Dispenda Lombok barat  dan Polisi Militer mengelar operasi gabungan di Drive Thru Kediri kabupaten Lombok barat, Selasa (25/2).

Satu persatu surat kendaraan kendaran baik roda dua hingga roda empat  serta dum truk diperiksa dan puluhan kendaraan ditemukan belum dibayar pajaknya.

Kepala oprasional satlantas polres Lombok barat Ipda I Ketut Suriarta mengatakan  sasaran dalam operasi gabungan ini pengendara yang belum atau telat membayar pajak kendaraanya.

“Operasi gabungan ini kali kedua kita lakukan yang sasaranya adalah kendaraan yang menunggak pajak,” ungkap KBO Satlanats Polres Lobar Ipda I Ketut Suriarta

Bagi pengendara yang belum mebayar pajak kendaraan, petugas dari dispenda langsung memberikan surat tilang dengan menhan STNK mereka.

“ Bagi pengendara yang tidak membawa SIM atau STNK kami lansgung tindak berupa memberikan surat tilang ditempat,” ujarnya

Bahkan dalam kegiatan operasi gabungan ini petugas menahan beberapa kendaraan karena tidak lengkap surat kendaraan bahkan pemilik kendaraan tidak memiliki SIM dan STNK.

“Kendaraan yang tidak lengkap  surat-surat kendaraan kami akan bawa kepolres,” katanya

Selain memberikan tindakan tegas berupa tilang, petuags juga memebriakn sosialisasi kepada pengendara tentang tata tertib pengendara yang baik, diantaranya menggunakan Helm SNI, menyalakan lampu kendaraan pada siang hari , membawa surat kendaraan hingag tidak menggunakan kenalpot rising.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.