by

Sudah Tertipu Transaksi Ikan Teri, Malah Tercebur dari Jembatan

-Uncategorized-60 views

Redaksi7.com-lombok barat-Nasib malang menimpa seorang perempuan paruh baya berini F alias Inaq P, yang sebelumnya tertipu dengan transaksi ikan teri, malah kecebur di Jembatan pintu masuk Pantai Cemare, Senin (24/2).
Irwan Hadi, tukang ojek yang mengantarkan Inaq P menuturkan bahwa korban mencari ojek di Pasar Gerung, dimana korban meminta untuk diantarkan ke Kayangan Lotim untuk bertemu dan mengambil ikan teri yang dipesannya di Pasar Gerung.
“Inaq P sehari-hari pedagang dan jualan sembako dipasar gerung, yang sebelumnya memesan ikan teri kepada orang yang tidak dikenalnya di Pasar Gerung, namun dijanjikan untuk mengambilnya di Kayangan lotim” katanya
Namun korban tidak bertemu dengan yang menawarkan ikan teri tersebut, selanjutnya korban meminta untuk diantarkan ke Pelabuhan Lembar untuk mencarinya.
“Karena tidak ketemu juga, akhirnya saya di suruh ngantar ke Pantai Cemare,” jelasnya.
Setiba di pertengahan Jembatan Cemare korban meminta turun dan menyuruh Irwan menunggu diujung jembatan.
“Tiba-tiba ada pemancing yang berteriak, ada orang jatuh dari jembatan dan saya langsung meminta tolong warga untukmenyelamatkan korban dari dalam air mengunakan perahu,” imbuhnya.
Kurang lebih 30 menit korban akhirnya dapat dievakuasi dan langsung diberikan pertolongan pertama oleh warga setempat sekitar.
Dengan adanya kejadian tersebut, Polsek Lembar langsung mendatangi TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar, Ipda Boy Ari Purnomo, SH.
Kapolsek mengatakan bahwa informasi dari Masyarakat Dusun Cemare ada warga yang menceburkan diri di Jembatan Pintu Masuk Pantai Cemare.
“Polsek Lembar menidak lanjutinya dengan mengecek langsung ke Lokasi,” ungkapnya.
Selanjutnya kapolsek dan anggota langsung membawa korban kepuskesmas Jembatan kembar “Setelah dilakukan observasi oleh pihak Puskemas, korban dinyatakan baik-baik saja dan tidak ada cedera sedikitpun,” jelasnya.
Setelah memastikan kondisi koraban, Polsek Lembar langsung membawa korban ke Polsek Lembar untuk dimintai keterangan.
“Dari keterangan korban bahwa saat memesan ikan teri hanya diberikan contoh ikan terinya saja,” jelasnya.
Korban ditawari ikan teri Rp 35 ribu perkilonya, sedangakan dipasaran harganya mencapai Rp.45 ribu hingga Rp.50 ribu.
“Korban membeli ikan teri tersebut seharga Rp. 5 juta dan telah diberikan uang muka sebesar Rp. 4 juta,” imbuhnya.
Sisanya akan diberikan pada saat ikan teri tersebut diberikan dengan lokasi pertemuan yang di Pelabuhan kayangan.
Terkait informasi korban mencerburkan diri, Kapolsek mengatakan bahwa sebenarnya korban terjatuh saat akan membuang kertas dijembatan.
“Dari keterangan korban bahwa saat itu korban melihat kertas dijembatan, dan bermaksud membuangnya, namun korban malah terpeleset,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.