by

Polres Lobar Tangkap 52 Orang Pelaku 3 C Pada Operasi Jaran Gatarin 2020

-Uncategorized-49 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Kepolisian Resort Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berhasil mengungkap 23 laporan polisi dengan tiga orang target operasional TO  dan menangkap sebanyak 52 orang tersangka pelaku 3 C (curat, curas dan curanmor ) selama operasi Jaran Gatarin 2020 yang di alksnaakan mulai tanggal 10 hingga 23 februari 2020 di wulayah hokum polres Lombok barat, Senin (24/2)

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S Wibowo, di Lombok Barat, dalam keterangan  jumpa pers mengungkapkan dari kasus 3C yang berhasil diungkap tersebut, jajarannya berhasil menyita satu pucuk senjata api rakitan dari salah satu pelaku yang diamankan.

“Kegiatan Operasi Jaran Gatarin 2020, Polres Lombok barat menetapkan 3 target Operasi dan keseluruhan target operasi tersebut berhasil diungkap antara lain berinisial HR als AR, GUN als AL, dan SP als AB,” ungkapnya

Bagus menyebutkan 52 warga yang ditangkap, terdiri atas tersangka yang merupakan target operasi (TO) sebanyak tiga orang, dan tersangka non-TO sebanyak 49 orang.

“Laporan polisi yang berhasil diungkap terdiri dari 17 kasus Curat, 1 kasus Curas dan 5 kasus curanmor,” jelasnya

Para TO yang sudah berstatus tersangka tersebut terdiri atas satu orang tersangka curat, satu orang tersangka curas (tersangka anak di bawah umur), dan satu orang tersangka curanmor.

“Semantara itu, jumlah tersangka yang dihadirkan dalam kegiatan konferensi pers siang tadi berjumlah 23 orang tersangka, mengingat tempat dan keamanan serta tersangka anak yang tidak dihadirkan sesuai atauran UU No. 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak yang melarang anak untuk diekspose atau dipublikasikan,”

Untuk tersangka non-TO yang ditangkap terdiri atas 44 orang tersangka kasus curat, satu orang tersangka kasus curas, dan empat orang tersangka kasus curanmor.

“Selama operasi Jaran Gatarin 2020, didominasi pengungkapan kasus curat dengan modus operandi membongkar gudang dan rumah masyarakat, kemudian disusul kasus curanmor,” ujar Bagus.

Operasi Jaran Gatarin 2020 bertujuan untuk menekan berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan dan premanisme.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.