by

Bangkitkan Pariwisata, Pemprov akan Revitalisasi Senggigi

-Uncategorized-53 views

Redaksi7.com-Lombok Barat – Pariwisata adalah salah satu program super prioritas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Berbagai macam cara dilakukan pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata. Salah satunya adalah berdiskusi dengan para pelaku pariwisata untuk mencari jalan demi kemajuan pariwisata.

Senggigi sebagai salah satu destinasi pariwisata yang ada di NTB, menjadi perhatian pemerintah daerah. Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Sekda NTB), Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu. Moh. Faozal dan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, A.Ag, M.Si mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi akan berusaha membangkitkan Pariwisata Senggigi.

“Spirit hari ini adalah senggigi reborn, dari kabupaten ada revitalisasi Senggigi, kemudian tadi kita sampaikan juga refreshing hubungan antara media dengan pelaku pariwisata dan pemerintah daerah,” tutur Sekda usai menggelar diskusi dalam acara silaturahmi pelaku pariwisata dan pengusaha hiburan kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (22/2/2020).

Ia menyampaikan bahwa forum-forum dialog dengan media juga menjadi perhatian pemerintah mengingat media sebagai salah satu instrumen untuk memperkenalkan dunia pariwisata yang ada di NTB ini.

Selain itu, sekda juga menyampaikan, pemerintah daerah akan mencoba melakukan reorganisasi dalam bentuk lembaga yang melibatkan banyak pihak termasuk di dalamnya akan ada pelaku usaha.

“Kita ingin kelembagaan itu terkonsolidasi, dan di dalamnya ada pelaku dan lain sebagainya. Kita akan cari bentuknya. Kalau tidak ada aturannya, kita buatkan aturan, tidak boleh abu-abu. Kalau ini bagus, orang lain akan belajar ke kita,” tegas Sekda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.