Seorang Pelaku Curas Asal Desa Lekor Diringkus Polisi

Redaksi7.com-Lombok Timur-Seorang pelaku tindak pidana kekerasan berinisial BI alias Awan (29) warga dusun kapit desa lekor kecamatan janapria kabupaten Lombok tengah berhasil dibekuk ole tim gabungan dari resmob polres lotim dan polsek terara, setelah melakukan aksi pencurain kalung disebuah kios dusun terara selatan desa terara kecamatan tarara kabupaten Lombok timur,Sabtu (15/2).

Kasat reskrim polres Lombok timur AKP I Made Yogi mengatakan modus yang digunkan pelaku dalam menjalankan aksinya berpura-pura membeli minuman, melihat situasi sepi, pelkau langsung menjambret kalung korban.

“Saat kejadian situasi sepi warga sedang melaksanakan ibadah sholat jumat. Korban didatangi oleh 1 orang pelaku berpura-pura membeli minuman jenis NUTRIBUS, Selanjutnya korban memanggil saksi 1 an. BQ SUMENAH untuk mengambilkan minuman jenis NUTRIBUS, pada saat tersebut korban berhadapan dengan pelaku dan melihat kesempatan situasi sepi pelaku 1 orang langsung menarik kalung emas milik korban,” ungkap Yogi

Mengetahui kejadian tersebut saksi langsung berteriak dan melempar pelaku dengan menggunakan minuman,Teriakan saksi didengar oleh tetangga dan  langsung mengejar pelaku yang saat itu berlari didepan saksi dan sempat saling pukul dan tarik menarik dengan pelaku yang saat itu hendak naik ke sepeda motor milik teman pelaku yang sudah bersiap-siap.

“Sepeda motor pelaku sempat terjatuh dan setengah barang bukti milik korban terlepas. Namun karena perlawanan tidak sesuai pelaku berhasil kabur Dengan berhasil membawa potongan kalung emas milik korban,”jelanya

Dari hasil penyelidikan terhadap barang-barang milik para pelaku yang tertinggal di TKP, dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku di Ds. Lekor, Kec. Janapria, Kab. Loteng, tanpa perlawanan.

“ Satu orang rekan pelaku sebelumnya sudah tertangkap atas nama AR Kini sedang menjalani proses hukun di rutan selong,” ujarnya

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti berupa kalung emas sudah dikembalikan kepada korban diamankan di Polres Lotim. guna Pengembangan dan Proses Hukum lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *