Dua Pelaku Pencuri Alat Bajak Sawah Diciduk Polsek Kediri

Redaksi7.com-Lombok Barat-Dua dari tiga pelaku pencurian dengan pemeberatan (CURAT) mesin air dan alat pembajak sawah yang terjadai di desa Dusun Adeng Daye Desa Jagaraga Indah Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, berhasil dibekuk oleh tim dukep polsek kediri, Senin (6/1)

Dua pelaku yang berhasil di ciduk petugas masing-masing Amir  ( 28) dan Asup (43) keduanya warga Dusun Batu Karang Bat Desa Ubung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah sedangkan satu pelaku ST masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo mengungkapan modus kedua pelaku dalam menjalan aksinya dengan cara menjebol tembok belaknag milik korban kemudian kedunmya mengambil satu meisn air dan satu alat pembajak sawah.

“Diduga pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara masuk kedalam gudang dengan melakukan merusak/menjebol tembok bagian belakang dari gudang rumah dan mengambil barang milik pelapor setelah itu pelaku keluar melalui jalan yang sama sehingga barang milik pelapor yang hilang ,” Ungkap AKBP Bagus S. Wibowo.

Setelah melakukan pemeriksan sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)  petugas dari polsek kediri brhasil membekuk kedua pelaku Amir dan Asup di lokasi yang bereda. Dan dari introgasi kedunya mengakui telah mengambil barang milik korban.

“Dari introgasi awal kedua pelaku mengakaui telah melakukan aksi pencurian di gudang milik korban dna barang curianya di simpan di rumah pelaku ST yang saat penangkapan berhasil meloloskan diri,”  kata AKBP Bagus S. Wibowo.

Drai tangan kedua pelaku petugas berhasil mengamankan berupa satu unit Mesin air merek Koshin warna orange hitam, satu buah alat bajak sawah (tenggale) warna hitam dan satu unit Sepeda Motor merek Honda Beat pop warna hitam dengan DR 2920 TM yang digunkan para pelkau menjalan aksinya.

“ Pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman pindana penjara 7 tahun,” tutup AKBP Bagus S. Wibowo.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *