Polri Peduli Penghijauan, Polsek Labuapi Gelar Penanaman Pohon

Redaksi7.com-Lombok Barat-Kapolsek labuapi dan jajaran mengampanyekan gerakan penghijauan dan pencegahan banjir. Hal tersebut dilakukan dengan aksi nyata penanaman pohon di Mapolsek labuapi, Senin (6/1).

Kapolsek labuapi Iptu Ahmad Sopyan, mengatakan, aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dan sebagai upaya menekan pemanasan global.

”Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Kemudian yang terutama di wilayah mapolsek sehingga tercipta suasana yang indah dan sebagai mengantisipasi benca lam,” kata Iptu Ahmad Sopyan.

Penanaman pohon ini untuk penyegeran, sehingga lingkungan polsek Labuapi akan terlihat asri dan nyaman, terlebih pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan yang ke depannya bisa dinikmati hasilnya.

“Ini untuk penghijauan. Jadi bila banyak tumbuhan yang ada, tentunya akan kelihatan sejuk dan dingin situasinya,” ujarnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya durian jenis musang king sebanyak 50 pohon dan Mangis sebanyak 20 pohon.

“ Kita harapkan dengan gerakkan penaman bibit pohon ini mmapu mengurangi resko benca alam seperti banjir,” tutup Iptu Ahmad Sopyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *