Aksi Sosial, Relawan ACT-MRI Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Eks Pondok Perasi

Redaksi7.com-Mataram-Cuaca yang cukup extrim  intensitas hujan  tinggi  yang mengguyur sejak malam perayaan tahun baru menyebabkan tenda para  penungsian eks warga pondok perasi lingkungan bintaro kecamatan ampenan kota mataram terendam banjir hingga mata kaki,  pasca digusur dari lahan yang mereka tempati oleh pemerinath kota mataram,bahkan semua perabotan dan perlengkapan rumah tangga yang mereka letakkan di tenda darurat ikut terendam sehingga mengakibatkan mereka sulit untuk menyiapkan kebutuhan makanan sehari-hari. Kamis (2/1).

Untuk mengurangi beban dan sebgai bentuk kepedulian terhadap para pengungsi eks warga pondok perasi Relawan ACT dan MRI membagikan puluahn paket makan siang kepada yang berad adi loksi pungungsian yang jumlahnay 48 kepala keluarga.

“Kondisi yang sangat memprihatinkan yang dialami eks warga Pondok Perasi ini membuat kami untuk terus berikhtiar membantu semampu kami mencukupi kebutuhan warga. kondisi seperti ini juga mengancam kesehatan lansia dan balita yang juga tinggal di lokasi tenda darurat. Semoga dalam waktu dekat Kami bisa mengadakan pemeriksaan kesehatan juga di lokasi ini,” tutur Wawan, relawan ACT-MRI

Solihin salah seorang pengungsi mengaku tenda-tenda mereka tegenang air diakibatkan guyuran hujan yang cukup lebat dan banyak lansia terpaksa diungksikan karena resiko gangauan kesehatan.

“Kondisi hujan seperti ini membuat tenda-tenda tergenang air, banyak warga yang sudah lansia kami ungsikan sementara di lokasi yang aman, kami takut akibat curah hujan yang tinggi membuat genangan semakin tinggi,” kata Solihin

Warga yang rata-rata pengungsi dan berprofesi sebagai nelayan mengaku agak kesusahan menyesuaikan diri untuk tinggal di lokasi pengungsian apalagi ditengah hujan yang rutin menyambangi mataram setiap hari selama sebulan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *