ACT Gandakan Kebahagiaan untuk Sesama di Momen 12.12

Redaksi7.com-Jakarta – Setelah sukses mengajak publik berbagi kebahagiaan kepada sesama di momen 11.11 lalu, Aksi Cepat tanggap kembali meramaikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 dengan semangat yang sama. ACT menghadirkan kembali Hari Bahagia Nasional, bertepatan dengan Harbolnas pada Kamis (12/12), dengan tema “Berkahkan Belanja dengan Berbagi”.
Program Hari Bahagia Nasional 12.12 menekankan bahwa dengan berbagi kepada saudara yang membutuhkan, kebahagiaan semakin berlipat di momen Harbolnas. Dengan kata lain, masyarakat tidak hanya bahagia berbelanja, namun juga bisa bahagiakan saudara sesama dengan berdonasi untuk program-program kemanusiaan. Hal ini disampaikan oleh Presiden ACT Ibnu Khajar.
“Di momen 12.12, banyak orang berbelanja online dan bahagia mendapatkan barang yang mereka terima. Sementara itu, masih ada saudara-saudara kita yang masih sangat membutuhkan. Akan lebih sempurna jika selebrasi kebahagiaan juga dirasakan oleh saudara-saudara yang membutuhkan. ACT akan adakan satu hari penuh agar semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang berlipat bukan hanya karena momen akhir tahun, harbolnas, tetapi juga kesempatan untuk membantu lebih banyak orang dengan berbagai program tidak hanya di Indonesia namun hingga luar negeri. Dengan membantu saudara-saudara kita tidak hanya mereka yang berbahagia, tapi juga membahagiakan Allah, yang selalu melindungi kita. Inilah esensi program spesial 12.12 kami, ” terang Ibnu, Kamis (12/12).
Kelanjutan Hari Bahagia Nasional ini menjadi ikhtiar ACT untuk membangun paradigma baru berbelanja sambil berderma. Artinya, setiap ada transaksi belanja yang dilakukan, maka ada transaksi filantropi juga. Ibnu optimis peluang filantropi masyarakat Indonesia pada momen 12.12 tinggi. Hal ini melihat dari fakta tingginya nilai transaksi belanja di Hari Belanja Nasional 2018. Kala itu, transaksi belanja mencapai Rp6,8 triliun.
Angka ini mengalami peningkatan 700% dibandingkan transaksi belanja di hari biasa. Pada 2019 ini, diprediksi jumlah transaksi belanja online akan meningkat kembali. “Dengan fakta ini, besar kemungkinannya masyarakat Indonesia sudah bersiap mengambil momen di 12.12 nanti. Oleh karena itu, kami optimis bisa menggerakkan banyak dermawan Indonesia di momen tersebut untuk turut berdonasi melalui program-program kemanusiaan ACT. Jadi selebrasi akhir tahun tidak hanya meriah namun juga semakin berkah,” tambah Ibnu.
Pada momen 12.12, ACT menawarkan beragam program kemanusiaan bagi para dermawan yang ingin berdonasi. Program-program tersebut antara lain terdiri dari tiga program Unggulan yaitu Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI), Pangan Nasional, dan Flash Sale Global Qurban. Pada Hari Bahagia Nasional 12.12, ACT menargetkan dapat memberi kebahagiaan untuk puluhan ribu penerima manfaat dari hasil kedermawanan masyarakat Indonesia yang berdonasi dalam satu hari itu.
Hafit T. Mas’ud selaku Vice President ACT menyatakan secara detail program-program unggulan kembali menyapa Sahabat Dermawan melalui paket pangan, paket bantuan musim dingin, bantuan air bersih, dan pelayanan kesehatan untuk saudara-saudara di Bumi Syam. “Untuk dalam negeri, program seperti Beras untuk Santri (BERISI), Beras untuk Ibu Indonesia, Humanity Water Truck, dan Sahabat Guru Indonesia akan menjadi highlight di 12.12 nanti. Tidak ketinggalan juga program Qurban seperti qurban unta, sapi, kambing dan qurban untuk Bumi Syam. Dermawan bisa berpartisipasi dalam momen Hari Bahagia Nasional dan berdonasi ke ACT melalui berbagai platform,” ungkapnya.
Selain berdonasi melalui transfer antarbank, dermawan juga bisa mengakses situs www.indonesiadermawan.id dan memilih berdonasi untuk sejumlah program kemanusiaan yang ditawarkan. Di platform urun dana ini, para dermawan bisa langsung mengisi data dan berdonasi di masing-masing halaman program.
“Ini sangat memudahkan dermawan untuk bertransaksi via komputer, tablet, maupun ponsel pintar. Untuk membantu saudara-saudara di luar negeri bisa langsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *