Takut Di Caplok Negera Lain, Polsek Sekotong Rutin Patroli Di Pulau Terluar Shopia Lousia

Redaksi7.com-Lombok Barat-Untuk mencegah adanya aktivitas warga untuk mencegah hal-hal yang tidak di kehendaki serta antisipasi Negara lain mengakui pulau tersebut kapolsek sekotong Iptu I made susila Artana  dan anggota jajaran melakukan pemantuan pulau terluar ShopiaLousia,Senin (9/12)

Untuk menuju lokasi pulau terluar ShopiaLousia tersebut kapolsek dan anggota berangkat dari pantai  dusun panggang desa buwun mas kecamatan sekotong kabupaten lombok barat dan harus menyewa perahu nelayan setempat.

“Kegiatan Patroli memantau  pulau Shopia Lousia ini rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, sedangkan memantau langsung ke Pulau Shopia Lousia juga rutin dilaksanakan sebulan sekali,” ungka kapolsek sekotong  Iptu I made susila Artana.

Untuk memudahkan pematuan dan patroli polres lombok barat Polres Lobar sedang menyiapkan Posko pemantauan dipantai terdekat dengan pulau Shopia Lousia, yang nantinya akan ditempati oleh personel Polsek Sekotong setiap harinya.

“Pembangunan Posko Pemantauan ini disebabkan karena akses menuju pantai terdekat dengan pulau Shopia Lousia masih sangat sulit. Medan yang cukup licin di musim penghujan dan sangat berdebu disaat musim kemarau sehingga waktu tempuh yang dilalui paling cepat 1 jam, itupun bila cuaca bersahabat,” ucap Artana

Posko ini berjarak sekitar satu kilometer dari pemukiman terdekat penduduk terdekat, sehingga dengan keberadaan Posko ini, diharapkan personel dapat memantau Pulau terluar Shopia Lousia setiap harinya.

“Sedangkan dari pantai terdekat menuju Pulau terluar Shopia Lousia waktu tempuh yang dilalui paling cepat 25 menit bila cuaca bersahabat, seperti diketahui bahwa kondisi gelombang dan angin sangat kencang di perairan ini,” ujar Artana

Uniknya pulau terluar bernama  Shopia Lousia hanya terlihat pada saat air laut surut, dan apabila cuaca bersaabat  personel Polsek Sekotong langsung mengecek langsung ke lokasi Pulau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *