Warga Sekarbela Titip Bantuan Untuk Warga Palestina Melalui ACT NTB

Redaksi7.com-Mataram-Sebagai bentuk rasa kemanusian terhadap penderitaan warga gaza dipalestina atas kekejaman zoinis israel, Yayasan Peduli Umat Sekarbela kecamatan Sekarbela Kota Mataram mengumpulkan donasi hasil sumbangan dari jamaah Masjid Ar Raisyiah Sekarbela untuk warga gaza palestina melalui ACT NTB.

Penyerahan donasi sebesar Rp162.500.000 diberikan langsung oleh ketua Yayasan Peduli Umat Baitul Askhiya TGH Mujiburrahman kepada pimpinan ACT cabang NTB lalu muhammad alfian yang berlasngung di masjid ar raisyiah sekarbela.

“Seandainya bisa kita antarkan sendiri bantuan yang terkumpul ini ke Palestina, tentu masyarakat Sekarbela akan berangkat ke sana. Namun karena regulasi yang tidak memungkinkan, maka dititipkanlah bantuan ini melalui ACT yang memang sudah dikenal memiliki banyak program implementasi langsung di Palestina. Baik di Gaza ataupun Tepi Barat,” ucap  TGH Mujiburrahman.

Lalu Muhammad Alfian selaku pimpinan ACT cabang NTB mengucapkan bnayak  terima kasih atas kepedulian warga  Masyarakat Sekarbela dan YPU Baitul Askhiya terhadap warga gaza palestina dan mempercayakan ACT untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“ Terima kasih atas kepeduliannya terhadap saudara-saudara sesama muslim di Palestina. ACT akan menyalurkan amanah dari masyarakat Sekarbela dengan se amanah mungkin agar bantuan ini bisa digunakan untuk membantu perjuangan saudara-saudara muslim di sana,” ungkap Lalu Muhammad Lafian

Selain itu program distribusi kebutuhan pokok oleh Indonesia Humanity Center (IHC) seperti bahan makanan, pasokan air bersih dan pasokan bahan bakar, ACT di Palestina baru-baru ini meresmikan Klinik medis Indonesia di Gaza untuk menambah area pelayanan korban-korban kejahatan tentara Israel.

“ Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus menyuarakan kepedulian terhadap penderitaan-penderitaan saudara muslim di Palestina Karena jika Palestina sudah tidak bisa kita pertahankan lagi, maka akan sulit juga kita mempertahankan Makkah dan Madinah” tutup Alfian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *