Gagal Bawa Ternak Curian, Warga Desa Babusalam Diamankan Polisi

Redaksi7.com-Lombok Barat-Tim Dukep unit reskrim polsek kediri kembali berhasil menangkap seoranag pencuri ternak milik warga didusun dasan geres pande desa jagaraga kecamatan kuripan kabupaten lombok barat pada jumat malam.

Pelaku berinisial MR alias Muying (43) yang merupakan buruh harian lepas warga asal dusun Bremi Desa Babusalam Kecamatan Gerung Kabupaten lombok barat berhasil dibekuk oleh petugas di pinggir jalan desa babussalam  tanpa perlawanan.

Kapolres Lombok barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo melalui Kasubbanghumas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa mengatakan pelaku MR berhasil di ringkus petugas unit reskrim polsek kediri setelah korban melapor telah kehilangan dua ekor ternak kaming miliknnya.

“Pada hari Jumat tanggal 06 Desember 2019 pukul 19.30  wita, bertempat di Dsn Bremi Ds Babusalam Kec Gerung Kab Lobar Team Dukep Unit Reskrim Polsek Kediri telah berhasil mengamankan 1 (satu) orang terduga pelaku pencurian ternak sebagaimana dimaksud dalam pasal 363,” kata Sandiarsa

Adapun modus yang di lakukan oleh terduga pelaku Muying dengan cara masuk kedalam kandang ternak kambing milik korban melalui diding ternak dengan cara di rusak dan kemudian mengelurkan satu persatu kambing diikat menggunkan tali, namun aksi nya di diketahui korban sehingga muying kabur tanpa membawa ternak curinya.

“Sehabis pulang dari pasarkorban  mendapati Sdra. MUYING sedang berada didalam kandang kambing miliknya , dan telah mengeluarkan 1 ekor kambing dengan cara mengikat diluar kandang dan sedang mengangkat lagi 1 ekor kambing dari dalam kandang yangg juga telah di berikan tali, namun ketika sdra. MUYING melihat korban r, kemudian Sdra. MUYING Langsung melepaskan kambing tersebut dan meninggalkan ke dua ekor kambing,” jelas Sandiarsa

Selanjutnya terduga pelaku MR DAN  barang bukti berupa dua ekor kambing diamankan di mapolsek kediri untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *