Ini Cara Aipda H.Abdullah Husain Tangkal Paham Radikalisme

Redaksi7.com-Lombok Barat-Penyebaran radikalisame dan terorisme jadi perhatian serius pihak kepolisian. Berbagai upaya untuk membendung penyebaran paham tersebut, mencegah adalah upaya paling efektif agar paham tersebut tidak masuk kewarga masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas taman ayu Aipda H. Abdullah Husain,memiliki cara tersendiri dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme merasuk kepada warga masyarakat di lombok barat yakni dengan cara melalui memeberikan khutbah berisikan tangkal kedua paham tersebut kepada  jamaah shalat jum’at di masjid baiturrahman dusun granada desa jembatan kembar kecamatan lembar kabupaten lombok barat.

“Mengajak para jamaah Sholat Jumat untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang sudah kondusif dari ancaman masuknya kelompok-kelompok faham Radikal, Anti Pancasila, dan Intoleran,”kata Aipda H. Abdullah.

Selain itu ia juga menghimbau kepada jamaah shalat jum’at agar sellau waspada terhadap segela macam bentuk profokator yang dapat memecah belah hubungan ukhuwah islamiayah dari bingkai kebinekaan NKRI.

 

“Disampin itu pula tetap waspada terhadap segala macam faktor gangguan ancaman lainnya yang ingin memecah belah hubungan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah umat dari bingkai Kebinekaan NKRI,” ucap H.Abdullah

Pelaksanaan safari jum’at ini bertujuan untuk membangun hubungan silaturrohmi Polres Lobar dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, dan Tokoh Pemuda untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas tetap terjaga, sehingga seluruh komponen masyarakat.

“Mengajak masyarakat untuk melihat kembali bagaimana kualiatas iman dan takwa serta bagaiman lebih mendekatkan hati kepada Allah SWT,”ujar H.Abdullah

Di Indonesia dalam menegakkan hukum di Masyarakat tergolong masih dalam jalan keselamatan, karena benar-benar menerapkan hukum dan undang – undang yang berlaku di indonesia sejalan dengan agama.

“Jika kelompok paham radikal radikal, kelompok intoleran, masih bebas berkeliaran, maka jangan mengharap keamanan akan membumi di tanah air kita dimuka bumi Indonesia,” ungkap H.Abdullah

Aipda H. Abdillah Husein juga mengajak kepada Masyarakat untuk dapat menjadi polisi pada diri sendiri, sehingga Allah SWT memberikan rahmat dan berkahnya. Untuk itu, bersama-sama perbaiki iman serta ketetapan hati kepada Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *