Polisi Bekuk Dua pelaku Curanmor Satu Pelaku Kena Tembak

Redaksi7.com-Lombok barat-Tim satuan reserse kriminal polres lombok barat berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (GURANMOR) tempat kajdaian di Dusun Menang.Desa Gerung selatan.kecamatan Gerung Kabupaten lombok barat,Sabtu (30/11)

Kedua pelaku masing-masing berinisial DA alias Dian pelaku warga asal Lingkungan Pamotan. Kelurahan  Mayura. Kecamatan Cakranegara. Kota Mataram dan ja’far warga asal desa Kediri induk, Kecamatan Kediri ,Kabupaten Lombok barat. Yang sudah terciduk terlebih dahulu oleh polsek cakaranegara.

“Dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan Tim Resmob Sat Reskrim Res Lobar telah berhasil mengamankan dua orang Pelaku terkait Curanmor di Lingkungan Pamotan Kel. Cakra Kota Mataram,” kata Iptu Ketut Sandiarsa.

Lebih lanjut sandiarsa menjelaskan kronoligis akasi pencurian yang di lakukan oleh kedua pelaku, mengambil kendaraan sepeda motor jenis matic milik korban yang terpakir di pinggir jalan depan rumah, yang baru pulang dari rumah ibunya.

“Pada awalnya pelapor memarkir sepeda motor  miliknya di pinggir jalan sepulangnya dari rumah ibunya kemudian korban masuk kedalam rumahnya dan pada saat hendak untuk keluar bersama istri dan anaknya tiba-tiba  melihat motor yg diparkirnya sudah tidak ada  ditempat, akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp. 14.000.000,” ucap Sandiarsa

Setelah berhasil mengambil kendaraan milik korban selanjutnya kedua pelaku menjual kendaraan hasil curianya keseorang  berinsial A selanjutnat di jual ke seorang bernam zulfan yang beralamat dsa jenggala kecamatan pemenanag kabupaten lombok utara.

“ Berdasarkan pengakuan pelaku Ja’far mengakui telah mengambil sepeda motor  bersama Dian yang selanjutnya oleh sdr. Ja’far SPM tsb dijual ke sdr. A , kemudian oleh sdr. A motor tersebut  kembali dijual ke wil KLU, Tim selanjutnya bergerak ke Wil jenggale pemenang kemudian berhasil mengamankan BB berupa SPM dari M. Zulpan efendi,” jelasnya

Petugas terpaksa memebrikan hadian timah panas di kaki bets kiri terhadap pelaku dian karena melawan petugas dan hendak kabur saat di tangkap petuags di rumahnya.

“Selanjutnya Pelaku dan barang bukti  diamankan ke Mako Polres Lobar guna proses pengembangan dan hukum lebih lanjut,” tutup sandiarsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *