TINGKATKAN WAWASAN DIBIDANG SAR MELALUI PAMERAN

Redaksi7.com-Mataram-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 tahun 2019, TNI di NTB menggelar pameran Alutsista mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2019 di lapangan Sangkareang kota Mataram. Kegiatan ini masih merupakan bagian dari rangkaian acara yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Masyarakat NTB khususnya yang berada di kota Mataram diperkenalkan dengan berbagai macam jenis peralatan yang dimiliki TNI.
Sementara Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Berbagai peralatan yang sering digunakan dalam menjalankan tugas dibidang pencarian dan pertolongan dipamerkan.
“Beberapa jenis peralatan kami pamerkan, seperti peralatan untuk pertolongan di ketinggian, air, reruntuhan, komunikasi, gunung hutan dan berbagai jenis peralatan lainnya,” sebut I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Minggu (27/10).
Nyoman menjelaskan selain memamerkan peralatan, foto-foto kegiatan operasi SAR (Pencarian dan Pertolongan), pembinaan potensi sar dan lainnya juga ikut dipajang. Bagi para pengunjung dibagikan buku SAR Goes To School dan brosur. Melonjaknya kunjungan masyarakat selama 3 hari pelaksanaan pameran menandakan antusias warga sangat tinggi untuk lebih mengenal lebih jauh tentang SAR (Pencarian dan Pertolongan).
“Melalui pameran ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai peralatan yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dalam menunjang tugas pokok kami dibidang SAR,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *