Revolusi Mental Quick Win Polda NTB Salurkan Air Bersih Kewarga

Redaksi7.com-Mataram-Musim kemarau berakibat kekeringan di sejumlah kabupaten di Nusa Tenggara Barat, meyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih, untuk kebutuhan sehari-hari tak jarang warga harus menempuh berkilo-kilo meter untuk demi mendapatkan iar bersih, bahkan tak jarang warga harus menglurkan baiaya untuk membeli air  untuk keperluan sehari-hari .

Sebagai bentuk kepedulian kepolisian untuk  mengatasi krisis air bersih akibat  kekeringan yang melanda di musim kemarau, kepolisian daerah nusa tenggara barat (POLDA NTB) dan jajaran mulai tingkat polres hingga polsek-polsek, terus melakukan droping air bersih kepada warga yang di landa kekeringan, dengan menggunakan kendaraan tangky, kendaran dalmas milik brimob serta water canon.

“Selama musim kemarau ini, semua jajaran polda , polres hingga polsek terus memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan air bersih,” ungkap Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana

Bahkan kapolda NTB dan jajaran berinisiatif mengelar shalat istisqo yakni shalat meminta hujan, dengan mengajak seluruh lapisan dan tokoh masyarakat, mengharapkan musim penghujan segera tiba, sehingga warga masyarakat di NTB tidak lagi kesulitan mendapatkan air.

“ Shalat istisqo ini digelar dengan harapan semoga hujan segera turun di NTB, dan warga masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih, sehingga terciptnaya suasana kamtibmas di NTB aman,” ujar Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana

Selain memberikan bantuan air bersih, Polda NTB dan jajaran memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis serta khitanan masal bagi warga yang kurang mampu.

Kabid humas polda NTB  Kombes Pol Purnama menambahkan kegiatan tersebut sebagai implementasi program 6 Qick Wins Polri yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik

“ Polri harus hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada musim kemarau panjang seperti sekarang ini polri dengan menyalurkan air bersih ke masyarakat yg mengalami kesulitan air bersih,” tambah Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama.

Dengan pendistribusian air bersih dan bhakti sosial lainnya, diharapkan dapat  mengurangi yang dialami warga. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud kepedulian Polda NTB  kepada masyarakat NTB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *