Kabur Saat Ditangkap Seorang Resedivis Curanmor Di Tembak Polisi

 

Redaksi7.com- NASIP alias  Amaq  Samsul Bahri  (34), seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dilumpuhkan dengan tembakkan di kakinya. Warga dusun Peras, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok tengah. berupaya melarikan diri, saat akan ditangkap Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lotim Di Back Up Tim Resmob Polres Loteng, selasa (8/10)

Nasib diketahui beraksi terakhir kali di di Pancor Sanggeng, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong lombok timur  dengan mencuri sepeda motor Kawasaki KLX & D-Tracker, milik M.Suarjan Efendi (27) warga dusun Batu Putik , Desa. Batu Putik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok timur.

” Pada hari Selasa Tanggal 08 Oktober 2019 Sekitar pukul 17.00 Wita, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lotim Di Back Up Tim Resmob Polres Loteng, Telah menangkap 1 Orang Residivis Curanmor Spesial Sepeda Motor Kawasaki KLX & D-Tracker,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi.

Yogi mengungkapkan dalam aksinya pelaKu Nasib dan rekannya SM berbagi tugas, nasib sebgai jkoi sekaligus penagwas sedangkan temannya SM sebagi eksekutor dengan merusak kunci sepeda mortor korban kemudiaan di hiudpkan denagn kunci liter T  yang sudah di persiapkan.

“Dalam setiap Aksinya pelaku berjumlah dua orang dengan peran satu orang sebagai pengawas dan satu orang berperan merusak kunci Kontak Sepeda Motor Korban menggunakan kunci Leter T, pelaku NASIP sebagai Joki selanjutnya Rekan Pelaku inisial SM merusak kunci kontak sepeda Motor korban kemudian di hidupkan, selanjutnya pelaku SM mengendarai motor morban menuju rumahnya sedangkan NASIP mengawal rekannya dibelakang,” ucap Yogi

Petugas sempat melakukan pengejaran terhadap dua pelaku, bebrapa bulan yang lalu, namun kabur, kemudian setelah di di lakukan pengintai pelaku Nasib berhasil di bekuk di rumahnya .

“Saat dalam perjalanan tepatnya di Ds. Sakra, Kec. Sakra, Kab. Lotim dua orang anggota TIMSUS melihat pelaku mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi sehingga dilakukan pengejaran hingga jembatan Palung Ds. Sakra. Karena pada saat itu kondisi jalan dalam keadaan macet karena perlombaan gerak jalan HUT RI Pelaku terpojok dan meninggalkan sepeda motor curian dan sepeda motor miliknya dan kabur ke arah sungai palung, selang beberapa minggu pelaku bersembunyi di seputaran Lombok tengah hingga saat dilakukan penangkapan,´jelas Yogi

Untuk kepetinagn peyelidikan  Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim  guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *