2 HEKTAR LAHAN KOSONG DI MATARAM TERBAKAR

Redaksi7.com- Mataram- sekitar dua hektar lahan kosong Ex Sumber Ampenan,  bertempat di Jalan Aa Gde Ngurah lingkungan karang  Bata Utara kelurahan abian tubuh baru kecamatan sandubaya kota mataram terbakar. Jumat (13/9).

Menurut salah seorang saksi Fauziah menjelaskan sekitar pukul 12.00 wita ketika ia sedang berjulan es kelapa melihat adanya kepulan asap disertai  api berasal dari pojok barat sebelah utara Lotte Mart.

“Ada kepulan asap dan api saya langsung  menghubungi suami saya untuk memberitaukan bahwa ada kobaran api yang semakin membesar dilahan kosong ex sumber ampenan,”ungkap Fauziah

Adanya  informasi tersebut suami korban datang kelokasi lalu mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya karena api semakin membesar ia meminta tolong masyarakat sekitar untuk memdamkan api dan menghubungi pemilik lahan.

Sekitar 15 menit damkar kota mataram dan unit water canon milik keposlian datang untuk memadamkan api,namun karena dilahan tersebut terdapat rumput ilalang yang sudah kering dan banyak terdapat ban mobil bekas sehingga api dengan cepat menjalar menghanguskan sebagian rumput ilalang yang ada disekitar lokasi lahan kosong.

Kapolres mataram AKBP Saeful alam mengatakan, belum di ketahui pasti peyebab kebakaran tersebut, karena masih akan melakukan penyelidikan.

“belum bisa kita pastikan peyebab kebakaran , nanti kita akan periksa dan seilidiki dulu peyebab kebaran,”ungkap AKBP Saeful alam.

Lebih lanjut kapolres mataram menghimbau kepada warga  agar tidak melakuakn aktifitas pembakaran terlebih di lahan kosong, di musim kemarau ini, dikarenakan dapat meyebabkan kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *