TIDAK PERNAH MASUK KANTOR DAN DIDUGA GUNAKAN NARKOBA WARGA TEMPOS DEMO KEPALA DESA

foto redaksi7.com

Redakdi7.com-lombok barat-Puluhan  warga Desa Tempos berduyun-duyun  melakukan aksi ke kantor Desa Tempos,Selasa (3|9). Dengan menuntut dan meminta pertanggungjawaban Kades Tempos, Erwin  atas berbagai persoalan yang terjadi di Desa Tempos.

Seperti halnya mengenai masalah kepala desa yang tidak pernah masuk kantor selama bebrapa bulan terakhir dan  dugaan penggunaan narkoba yang di lakukan oleh kepala desa, serta adanya pungutan liar terkait meterisasi sebesar 250 ribu rupiah kepada warga.

kepala desa temui masa aksi

Aksi yang dilakukan warga tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian resort lombok barat ,meski pada aksi nyaris terlibat ricuh  saat massa aksi hendka masuk ke dalam kantor desa ,akan tapi dapat di halau oleh  aparat kepolisian guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

” Kami datang ke kantor desa ini untuk menyampaikan aspirasi . bahwa Kades tidak pernah masuk kantor dan tidak pernah ikut serta dalam kegaiatan masyarakat , bahkan isu yang berkembang kepala desa menggunakan narkoba,” teriak badurrahman dalam orasinya.

massa aksi sampaikan tuntutan

Selain itu massa aksi menantang kepala desa Erwin untk melakuakn tes urine, agar keresahan masyarakat  dapat teratasi betu atau tidaknay kepala desa menggunakan narkoba.

“ kami menantang kepala desa jika benar tidak menggunakan narkoba ayokita tes urine dan rambut,” ucap abdurrahman

Kepala desa tempos Erwin saat menemui massa aksi mengaku khilaf atas perbutanya yang tidak masuk kantor namun ia berdalih tidak masuk kantor karena 80 persen kegiatan kepala di luar kantor.

massa aksi sempat dobrak gerbang kantor desa

“Saya meminta maaf atas perbuatan saya, jika dimata masyarat sudah salah namun saya tidak masuk kantor karena saya banyak melakukan aktifitas di masyarakst, jadi aksi ini sebagai momentum untuk memotivasi saya agar kedepanya berbuat lebih baik lagi,” ucap Erwin kepala desa tempos.

Untuk meredam aksi, wakil bupati lombok barat Hj Sumiatun langsung datang kekantor desa tempos, dan bedailog dengan masa aksi, terkait tuntutan massa aksi.

“ saya sudah mendegar empat poin yang menjadi tuntutannya.akan kami tindak lanjuti dan akan di proses, untuk kasus narkoba kami akan melakuakn tes urine terhadpa kepala desa akan membawanya ke BNN, jika terbukti  akan kami tindak tegas,” ucap tegas Hj Sumiatun Wabup Lobar

Wabup Hj Sumiatun temui massa aksi

Selain itu, massa aksi  menunut kepala desa mundur dari jabatanya, akibat demo tersebut aktifitas perkantoran di desa tempos sempat lumpuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *