20 Desa Di Lobar Siap Ikut Berkompetisi Dalam Lomba Kampung Sahat

Lombok Barat-Kapolres lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo bersama Wakil bupati lombok barat Hj. Sumiatun dan camat sekotong mengikuti  lauching kampung sehat secara virtual yang buka langusng oleh gubernur NTB bersama Kapolda NTB dan Danrem 162 /WB yang berlasngung di kecamatan lingsar kabupaten lombok barat, Jumat(19/6).

Dalam kesempatan itu kapolres lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo mengkatakan akan mendukung pe Lomba Kampung Sehat ini, Polres Lombok Barat akan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat ini.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wiuh program kampung sehat dengan mengikut sertakan senayak 21 desa di tujuh kecamatan diwilayah hukum polres lombok barat.

“Polres Lombok Barat akan ikut sertakan sebanyak 20 Desa yang sudah ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Lombok Barat untuk mengikuti kampung sehat ini,” ucapnya.

Ditambahkan Bagus bawa untuk mendukung progra lomba kampung sehat itu, dibutuhkan partisipasi seluruh elemen warga masyarakat untuk saling bekerjasama untuk mewujudkan kampung sehat di masing-masing desa mereka.

““Alhamdulillah, setelah koordinasi, komunikasi, sudah dilakukan beberapa hari terakhir ini mulai dari pemerintah daerah, TNI, stake holder lainnya siap mendukung untuk mensukseskan Lomba kampung sehat,” tambahnya.

Kapolres berharap dalam kegiatan lomba kampung sehat ini, terutama dari 20 desa yang mewakili Polres Lombok Barat, masyarakatnya juga siap berpartisipasi untuk bisa mengambil nomor sebagai calon juara di Lomba kampung sehat ini.

“Adapun kesiapan masyarakat dalam berpartisipasi lomba kampung sehat pada dasarnya metode untuk mendisiplinkan Masyarakat menuju New Normal,”ucapnya

Melalui lomba kampung sehat ini, membiasakan masyarakat atau mengarahkan masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan kebiasan-kebiasaan baru.

“Kebiasaan baru yang dimaksud di Sini adalah pada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat harus menerapkan protocol kesehatan covid-19, diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering-sering mencuci tangan.,”ujarnya

Selain itu memberikan  pemahaman masyarakat dalam terkait upaya pencegahan Covid-19 ini, juga yang menjadi perhatian nantinya.

“ kemampuan masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari selama pandemic covid-19 ini yang masih ada di wilayah Lombok Barat,”

Sementara itu wakil bupati lombok barat Hj. Sumiatun mengaku bersyukur denagn adanya lomba kampung sehat tersebut karena bisa mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya hidup sehat terlebih di masa pandmei covid 19.

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba kampung sehat ini, warga masyarakat paham dengan konsep-konsep kampung sehat tersebut,”ungkapnya

Lebih lamnjut wakil bupati mengeaskan pihkanya sangat kompak mulai TNI-POLRI dan seluruh elemen pemerintah mulai tingkat kabupaten hingga tingsa desa.

“Insyallah kita kompak, dan apa yang menjadi tujuan lomba kampung sehat yang di lakukan oleh polri dapat tercapai,”tegasnya

Untuk memberikan edukasi dna pehamana warga masyarakat terkait lomba kampung sehat, pemkab lombok barat bersama TNI-POLRI akan melakukan sosialiasi kepada warga masyarakat mulai konsep kesehatan hingga kriteria penilaian kampung sehat.

Share this:

24 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!